Spesifikasi dan Harga Honda Freed Terbaru Maret 2015 (OTR) Jakarta

Mobil mini MPV ini memang tidak salah kalau dibilang sebagai mobil mini MPV kelas premium. Honda Freed merupakan perwujudan eksklusifitas dari sebuah mobil mini MPV yang ada di Indonesia. Mobil ini mempunyai banyak fitur yang akan membuat anda semakin nyaman untuk menikmati perjalanan jauh sekalipin. Diciptakan dengan beberapa fitur canggih sesuai denga era jaman sekarang daengan desain eksterior yang elegan, membuat mobil ini banyak diminati oleh para peminat mobil keluarga di tanah air, walaupun kalo boleh dibilang harganya lebih mahal daripada mobil-mobil MPV dari pabrikan lain yang beredar di Indonesia. Nah dalam kesempatan yang baik ini kami ingin berbagi informasi kepada pembaca semua mengenai seluk-beluk Honda Freed ini dari mulai spesifikasi sampai dengan harga Honda Freed Terbaru 2015 akan kami kupas tuntas untuk anda, jadi simak terus ulasannya yaa...



Honda Freed adalah mobil mini MPV yang diproduksi sebagai hasil pengembangan dari mobil Honda Jazz. Mobil MPV kecil eksklusif ini mulai dipasarkan di Indonesia pada tahun 2009 dan mendapat respon yang sangat tinggi dari pecinta otomotif mobil di Indonesia. Indonesia sendiri menjadi negara yang kedua dalam pemasaran Honda Freed ini setelah Jepang. Honda terus berupaya untuk berinovasi dalam menyempurnakan produk-produk mobilnya, pada tahun 2014 kemarin Honda melakukan beberapa perubahan terhadap Honda Freed ini untuk memuaskan para konsumen setianya. Lalu apa saja yang baru dari Honda Freed 2015 ini dan berapa harga yang dibandrol PT. Honda Prospect Motor untuk mobil mini MPV ini? 

Spesifikasi Honda Freed 2015

Di bagian pertama spesifikasi Honda Freed kita akan bahas mengenai mesinnya, ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.500 cc dengan tipe i-VTEC, mampu menghasilkan tenaga maksimal  sebesar 118 PS pada putaran 6.600 rpm dan torsi maksimal 14.9 kgm pada 4800 rpm. Mesin i-VTEC ini memang didesain khusus untuk mobil MPV sehingga mampu menghasilkan tenaga yang kuat, stabil, dan efisien untuk mengangkut penumpang dalam jumlah banyak. Sistem transmisinya hanya tersedia dalam sistem juga otomatis (CVT) 5 percepatan untuk memberikan kenyamanan kepada pengemudinya sesuai dengan kondisi jalanan saat ini yang semakin padat. Sistem transmisi D3-nya memberikan peran yang sangat berarti karena dapat mengatur percepatan sesuai kondisi medan yang sedang dihadapi. 

Mobil MPV ini mempunyai kesan mewah dan glamour, hal ini terlihat pada spesifikasi Honda Freed di bagian eksteriornya yang menawarkan desain meruncing dengan bubuhan grill depan full chrome yang mempunyai garis-garis horizontal berwarna silver. Tidak hanya disitu saja, Headlight Reflector yang anggun dan bumper depan yang sporty menambah kesan modern dan premium dari mobil MPV ini. Lalu jika melihat Honda Freed dari samping kita akan melihat garis silhuet lurus memanjang yang semakin menambah keanggunan dari mobil ini. Honda tidak hanya mengoptimalkan tampilan eksteriornya saja, namun fitur-fitur canggih berteknologi ciri khas Honda pun ikut diterapkan pada New Honda Freed 2015 ini. Lihat saja fitur 3-Step Door Checker, Power Sliding Door lengkap dengan remote control, dan One-Step Low Floor disematkan dalam mobil ini untuk menambah kenyamanan para penumpangnya. Di bagian keamanan spesifikasi Honda Freed dilengkapi dengan Power Retractable Door Mirror yang akan membuat kaca spion dapat dilipat secara elektrik dan Fuel Lid Auto Lock yang mencegah Power Sliding Door terbuka secara penuh saat tangki bensin mobil terbuka.

Sekarang mari kita tengok bagian interior Honda Freed 2015 ini. Di dalam mobil ini anda akan menemukan keleluasaan dari sebuah mobil MPV secara maksimal yang bisa memuat 7 orang penumpang. Ditambah lagi desain tata ruangnya yang diatur sangat apik sehingga memberikan kesan mewah dan ekslusif. Dashboard mobil MPV ini sangat unik dengan desain bertingkatnya yang disebut Open Cafe. Beberapa fitur yang menunjang kenyamanan diantaranya yaitu Armrest sebagai tempat bersandarnya tangan untuk kursipenumpang pada baris pertama  dan baris kedua (Tipe S dan E) yang akan membuat kita duduk lebih nyaman di mobil ini. Tidak hanya itu saja, Honda Freed menawarkan fitur Seat Height Adjustment yang semakin memudahkan pengemudi untuk mengatur ketinggian kursi sesuai dengan postur tubuhnya. Kemudian untuk melengkapi kenyamanan di dalam ruangan mobil, sarana hiburan mobil MPV ekslusif ini menerapkan fitur Audio Video System yang lengkap dengan layar sentuh dan remote control yang siap untuk memutar lagu ataupun film kesukaan anda dari gadget apapun dengan cerdas. Kemudian hadir juga fitur-fitur lain yang tidak kalah canggih seperti Multi Information LCD, Tilt Steering untuk memilih posisi stir paling nyaman, dan Automatic AC yang dapat menyesuaikan suhu menyalurkan udara dingin secara merata. 

Harga Honda Freed Terbaru 2105


Nah sekarang kita masuk ke bagian harga Honda Freed terbaru 2015 yang dijual di Indonesia saat ini. Setelah mengetahui spesifikasi dan harga mobil MPV ini, kami memberikan kesimpulan bahwa mobil MPV ini cukup mewa dan eksklusif dengan desain eksteriornya yang berkelas serta fitur-fitur di dalamnya yang cukup canggih dan tidak terdapat di mobil MPV lain. Bagi siapa saja yang memilikinya pasti akan merasakan sebuah kenyamanan yang maksimal dengan konfigurasi tempat duduk yang apik serta fitur hiburan yang lengkap dan mudah dioperasikan. Lalu berapakah harga Honda Freed yang dijual di Indonesia?

Harga Honda Freed dibedakan sesuai dengan 3 tipe yang disediakan oleh pabrikan Honda Indonesia. Dimulai dari tipe A yang dibandrol dengan harga paling murah daripada tipe lainnya yaitu sebesar 227,5 juta rupiah. Kemudian yang lebih tinggi lagi ada tipe S yang dijual seharga Rp 267 juta dan tipe E yang menawarkan fitur lebih lengkap dijual seharga Rp 289 Juta. Jika dibandingkan dengan harga yang dibandrol pada mobil-mobil MPV lainnya seperti Honda Mobilio dan Toyota Avanza harga Honda Freed ini memang lebih tinggi karena mobil mini MPV Honda ini sengaja didesain untuk mengisi pasar mobil MPV kelas menegah. Hal ini dibuktikan dengan fitur-fiturnya yang eksklusif dan tidak anda temukan di mobil MPV standar. 

Itulah daftar harga Honda Freed terbaru 2015 yang kami update untuk bulan Maret 2015. Harga tersebut adalah harga On The Road (OTR) yang kami dapatkan dari situs resmi Honda Indonesia dan berlaku untuk wilayah Jabodetabek. Di daerah lain mungkin akan sedikit mengalami perbedaan harga dan untuk ebih jelasnya anda bisa langsung datang ke dealer Honda terdekat di kota tempat tinggal anda. Nah, Bagaimana setelah anda mengetahui secara lengkap spesifikasi dan harga mobil ini apakah anda tertarik untuk membawa pulang Honda Freed ini? Jika iya menurut kami mobil ini merupakan pilihan yang tepat karena menawarkan kemewahan dan kenyamanan yang cukup berkelas dari sebuah mobil MPV.